Tersedia Komputer Cadangan, Menag Apresiasi UNBK di Ponpes Al Hamid

By Abdi Satria

nusakini.com-Jakarta- Menteri Agama Lukman Hakim Sasdifuddin hari ini meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Pondok Pesantren Al Hamid di bilangan Cilangkap Baru, Jakarta Timur.
Kedatangan Menag pagi itu disambut Pengasuh Ponpes Al Hamid, KH Lukman Hakim Hamid dan jajaran pengurus pondok pesantren. Menag Lukman bersama rombongan meninjau pelaksanaan UNBK yang berada di lantai II Madrasah Aliyah Ponpes Al Hamid.
Pelaksanaan UNBK tahun ajaran 2018/2019 diikuti 111 siswa Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Al Hamid. Menag juga mengapresiasi gelaran UNBK di Ponpes Al Hamid karena adanya ketersediaan komputer cadangan demi mendukung suksesnya UNBK.
"Ini sesuatu yang patut kita syukuri karena ada komputer cadangan di dua kelas," tutur Menag. 
"Mudah mudahan pelaksanaan UNBK ini berjalan dengan lancar tidak ada kendala apapun, dan bisa mengikuti ujian serta mendapat nilai yang sebaik baiknya," sambung Menag yang kala itu meninjau kegiatan UNBK dari luar ruangan.
Usai meninjau UNBK Menag yang didampingi Pengasuh Ponpes Al Hamid, Dirjen Pendis Kamarudin Amin, Direktur KSKK A.Umar, Kakanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab dan Kakankemenag Jakarta Timur meninjau bangunan Ponpes Al Hamid serta berdialog dengan pengasuh dan pengajar Ponpes Al Hamid.
Dalam kesempatan tersebut Menag Lukman menyerahkan bantuan Kemenag untuk pembangunan Ponpes Al Hamid yang diterima langsung oleh Pengasuh Ponpes Al Hamid KH Lukman Hakim Hamid.
KH Lukman Hakim Al Hamid berharap kedatangan Menag dan rombongan membawa berkah dan kemajuan bagi Ponpes Al Hamid.
"Mudah-mudahan kedatangan Menag dan rombongan menambah keberkahan bagi keluarga besar Pondok Pesantren Al Hamid," ujar KH Lukman Hakim Hamid. (p/ab)